by

Cara Menjadikan Anak Sehat dan Pintar

Cara Menjadikan Anak Sehat dan PintarMemiliki anak sehat dan pintar tentunya menjadi dambaan setiap orang tua yang memiliki anak. Dengan tumbuh di lingkungan yang sehat dan bebas kuman tentunya hal tersebut bisa didapatkan. Kita mungkin sering melihat banyak anak-anak yang terserang penyakit dan pertumbuhan tubuhnya cukup lambat. Hal tersebut di karenakan kebersihan lingkungan yang tidak di jaga dengan baik dan benar, sehingga hal tersebut mengakibatkan polusi,debu dan virus dengan mudah menebarkan penyakit pada anak. Apalagi jika anak tidak diawasi dengan baik,maka resiko anak terserang penyakit lebih besar.  Supaya anak dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas, maka Anda juga harus selalu memperhatikan konsumsi makanan yang masuk pada tubuh. Untuk membiasakan anak untuk tetap hidup sehat dan semakin pintar, maka para orang tua bisa melakukan cara berikut ini :

  • Menjaga Kebersihan Anak Dengan Mandi 2 Kali Sehari

Mandi seringkali di jadikan salah satu aktifitas yang di hindari oleh anak-anak. Hal ini di karenakan anak-anak lebih suka berkotor-kotor dibandingkan membersihkan diri. Di sinilah peran orang tua menjadi hal yang sangat penting dengan memberikan pemahaman pada anak untuk membersihkan diri minimal 2 kali sehari. Dengan mandi, juga akan menjadikan anak terhindar dari kuman berbahaya yang menempel pada tubuh yang dapat menularkan penyakit.

  • Menyajikan Makanan Yang Seimbang

Menjadikan anak sehat dan pintar juga bisa dengan memberikan menu yang seimbang. Adapun menu yang di anjurkan adalah menu  4 sehat 5 sempurna yang memang baik bagi tumbuh kembang anak baik itu dari tubuh maupun perkembangan otak. Untuk makanan 4 sehat 5 sempurna yaitu terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buahan dan susu. Untuk susunya sendiri berdasarkan dari susu yang tepat untuk di konsumsi oleh anak seusianya.

  • Memberikan Bekal Untuk di Bawa Sekolah

Di sekolah begitu banyak jajanan ringan yang di jual dengan tampilan yang menarik. Hal itulah yang menyebabkan banyak anak-anak membelinya. Tak hanya itu saja, rasa dari makanan ringan tersebut juga memiliki rasa yang enak dan cocok di lidah anak. Padahal makanan tersebut telah terkontaminasi dengan zat berbahaya dan di hinggapi dengan lalat dan debu. Oleh karena itu, berikan bekal yang sehat untuk anak bawa ke sekolah. Untuk membuat anak senang akan bekalnya, berikan bento dengan bentuk yang lucu, sehingga anak dapat memakannya dengan hati riang.

Menjadikan anak sehat dan pintar tak sesulit yang di pikirkan, karena dengan mengetahui cara membuat anak menjadi pintar dan sehat akan menjadikan anak dapat tumbuh seperti apa yang di harapkan oleh para orang tua. Penuhi kebutuhan anak akan makanan dan hal penting lainnya yang dapat memacu anak untuk tumbuh berkembang dengan baik.

Read Another Post :