by

Tips Nutrisi Anak Sehat Tercukupi

Tips Nutrisi Anak Sehat TercukupiBukan hal yang mudah dalam merawat kesehatan anak dan memberikan yang terbaik bagi anak. Faktanya, masih banyak orang tua yang masih  merasa kurang maksimal dalam memenuhi kebutuhan anak. Memang anak merupakan prioritas penting yang harus diutamakan dari semua segi, baik dari segi makanan, pendidikan, dan segi lainnya yang menjadikan anak merupakan salah satu hal yang harus di perhatikan. Dalam hal ini banyak cara yang bisa dilakukan guna memenuhi kebutuhan anak, dan berikut ini tips nutrisi anak sehat dapat tercukupi dengan baik :

  • Banyak Makan Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah merupakan makanan yang baik bagi anak. Adapun buah yang di anjurkan yaitu seperti buah jeruk, apel, papaya dan beberapa buah lainnya yang memiliki kandungan serat tinggi. Sedangkan untuk sayuran sendiri, sayuran yang di anjurkan yaitu sayuran seperti bayam, sawi dan beberapa sayuran lainnya yang mengandung fitronutrien yang dapat memproduksi sel darah putih sehingga dapat mencegah penyakit seperti infeksi, virus dan menetralisir racun dalam tubuh.

  • Jauhi Dari Asap Rokok

Asap rokok dapat menyebabkan brnkitis, paru-paru, asma dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk mencukupi nutrisi anak sehat yaitu dengan menjauhkan anak dari asap rokok. Untuk hal ini, maka Anda bisa menjaga anak dengan memberikan masker agar mulut dan hidung anak tetap terjaga dan tidak dapat menghirup asap rokok yang masuk.

  • Membiasakan Anak Cuci Tangan Dengan Sabun

Sebagai orang tua penting untuk mengingatkan anak agar membiasakan diri untuk cuci tangan sebelum dan sehabis makan, Dengan mencuci tangan dengan baik, maka bakteri dan kuman tidak menempel pada tangan. Dengan begitu, maka anak bisa makan dengan tenang dan nyaman tanpa perlu takut akan bahaya kuman yang datang dan masuk ke mulut. Membiasakan diri untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan adalah hal yang harus di perhatikan, karena sebagian besar kuman dan bakteri yang datang dari tangan yang sering di gunakan untuk menggenggam sesuatu. Itu sebabnya, mengapa pakar kesehatan menganjurkan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan agar kita dapat terhindar dari bahaya penyakit akibat dari bakteri yang tidak sengaja masuk kedalam mulut dan tertelan.

Demikian cara mencukupi nutrisi anak sehat dan tepat sehingga anak bisa dapat terus aktif sepanjang hari dengan pola hidup yang teratur. Masih banyak hal lainnya yang bisa Anda terapkan pada anak seperti tidur tepat waktu serta perbanyak minum air putih untuk mentralisir racun dalam tubuh, sehingga tubuh tetap segar dan dapat  melakukan berbagai aktifitas seharian penuh. Jangan jadikan merawat anak sebagai satu hal yang di khawatirkan, karena dengan perhatian yang tepat kebutuhan anak dapat terpenuhi.

Read Another Post :